UII Sepakati Kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Auditor Forensik Kerjasama dengan lembaga pendiikan UNSA Sepakati Kerjasama dengan LSP Auditor Forensik Peran auditor yang memiliki keahlian forensik.

UNSA Sepakati Kerjasama dengan LSP Auditor Forensik

13 Maret 2018 / admin
Universitas Surakarta (UNSA) menilai bahwa permasalahan ini perlu penanganan serius, tak hanya oleh pemerintah, namun juga melibatkan peran berbagai lembaga termasuk pendidikan tinggi dan masyarakat luas.

Untuk meningkatkan sinergi peran akademisi dan profesi, khususnya di bidang audit forensik, UNSA menjalin kerja sama untuk mendukung peningkatan kompetensi dan sertifikasi auditor forensik.

Menjalin kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Auditor Forensik (LSP AF). Acara Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama diselenggarakan pada Selasa (23/1/2018), di ruang sidang Universitas Surakarta (UNSA).

Acara MoU dihadiri langsung oleh Hj. Roch Mulyani MM, Astrid Widayani, SS, SE, MBA, Pembina dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta, Rektor, Prof. Dr. Setiono beserta pembantu rektor, dekan dan dosen UNSA.

Sedangkan dari pihak mitra dihadiri oleh Ketua LSP AF, Drs. Ubaedi, Ak., CA., CFrA, dan didampingi delegasinya.

Rektor UNSA dalam sambutannya menegaskan bahwa UNSA berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan melalui akreditasi institusi dan program studi yang telah di raih selama ini.

Jalinan kerja sama strategis dengan berbagai lembaga profesi juga menjadi kunci penting untuk mendorong peningkatan kontribusi nyata pendidikan tinggi dalam mengatasi berbagai permasalahan di tanah air.

“Kerja sama dengan LSP AF disambut dengan antusias dan diharapkan dapat segera ditindaklanjuti dengan pelaksanaan kegiatan bersama,” paparnya.



Sementara Ketua LSP AF, Ubaedi, menyampaikan apresiasinya kepada UNSA atas kerjasama yang terjalin dan diharapkan bahwa kerjasama ini dapat memperluas kesempatan untuk menekuni bidang audit forensik dan menghasilkan auditor muda yang semakin banyak.

“LSP AF sudah bekerjasama dengan berbagai institusi termasuk lembaga diklat dan perguruan tinggi untuk melatih para mahasiswa yang ingin mempelajari dan meraih sertifikasi sebagai auditor forensik,” ujarnya.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta, Astrid Widayani, SS, SE, MBA. menyampaikan, bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari target program yang memang ingin diwujudkan oleh UNSA.

“Ini sebagai komitmen kita dalam bidang pembelajaran akuntansi dan audit forensik sebagai salah satu keunggulan program studi, dan tentunya sebagai bagian dari kontribusi UNSA dalam mendukung pelatihan dan sertifikasi profesi auditor forensik,” pungkasnya. (ian) Sumber : http://www.lintas1.com/2018/01/23/unsa-sepakati-kerjasama-dengan-lsp-auditor-forensik/